Cara reset printer canon ip 2770

Printer tak lepas dari kehidupan kita terutama bagi anda yang berkerja sebagai administrasi maupun percetakan contoh nya dan tidak akan lepas dari alat ini. printer untuk sekarang banyak sekali jenis nya mulai dari merek canon, epson, brother, hp, fuji, xerox dll.  Untuk kali ini semuaspec.com akan mejelaskan bagaimana cara untuk mereset printer anda atau terdapat kode di layar notifikasi nya B500 atau juga dengan gambar dibawah ini dipastikan printer harus direset ulang. bagai mana cara nya? yuk mari lihat.

Cara Reset printer Canon Ip 2770 :

  1. Pertama Pastikan printer dalam kondisi power off (mati) dan kabel power terpasang dengan baik di dan bila perlu mamakai stabilizer saat merestart agar listrik satabil tidak naik turun.
  2. Download softwere reseter terlebih dahaulu. Disini semuaspec menggunkan softwere Service tool v3400. • Download Service Tool v3400
  3. Selanjutnya tekan dan tahan tombol RESUME, kemudian tekan dan tahan tombol POWER, lepaskan tombol RESUME, kemudian tekan tombol RESUME 5 (lima) kali. Pada saat menekan tombol resume yang terakhir, lepaskan tombol power dan resume secara bersamaan. Selama proses ini lampu hijau dan orange akan menyala bergantian dan diakhiri dengan lampu orange. Jangan sampai salah hitung pastikan tombol RESUME anda tekan LIMA KALI, karena akibatnya reset printer akan gagal, dan kemungkinan harus ganti IC EEPROM.
  4. Kemudian ada tanda ampu led akan blink sebentar kemudian akan nyala warna HIJAU Komputer akan mendeteksi hardware printer baru, pada tahap ini abaikan saja berarti anda berhasil masuk dalam Service mode.
  5. Setelah itu masuk ke service tool yang anda download tadi dan buka aplikasi nya dan akan muncul tampilan berikut :
  6. Setelah mucul tampilan tersebut selanjutnya siapkan selembar kertas masukan kedalam printer dan Klik set Otomatis printer akan mencetak suatu kode dikertas yang bertuiskan D=000.0 yang berarti anda berhasil melakukan reset setelah itu matikan printer dan nyalakan lagi. printer anda sudah siapkan digunakan lagi. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *